Ajak Warga Makan Bakmi, Grace PSI Diserang Hoaks

Ajak Warga Makan Bakmi, Grace PSI Diserang Hoaks
Ketua Umum PSI Grace Natalie. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia alias PSI kembali jadi korban hoaks bernuansa SARA. Kali ini kreator hoaks memelesetkan ucapan Ketum PSI Grace Natalie dari bakmi menjadi babi.

"Luar biasa serangan hoax ke PSI. Sudah beberapa hari ini datang bertubi-tubi. Mulai dari suara PSI akan ditransfer ke partai lain, PSI terkait Tutut, PSI batal ikut Pemilu, dan kini bakmi pun diplesetkan jadi babi," terang Grace dalam keterangan persnya, Selasa (16/4).

Hoaks tersebut berawal dari sebuah video memperlihatkan Grace sedang menyapa warga Pluit, Jakarta Utara. Dalam video itu dia mengajak warga makan bersama di warung bakmi usai mencoblos besok. Namun, yang ramai beredar di media sosial adalah Grace mengajak warga makan babi.

BACA JUGA: Grace: PSI Tak Akan Pernah Berkoalisi dengan PKS

Menurut Grace, video ini dimaksudkan untuk memotivasi warga agar datang ke TPS. Karena ada kekhawatiran warga Pluit, terkait kondisi keamanan saat Pemilu. Kebetulan, di wilayah Pluit, Muara Karang memang banyak kuliner bakmi.

"Sekali lagi saya tegaskan, yang saya katakan bakmi, bukan babi," Grace kembali menekankan. (dil/jpnn)


Partai Solidaritas Indonesia alias PSI kembali jadi korban hoaks bernuansa SARA. Kali ini kreator hoaks memelesetkan ucapan Ketum PSI Grace Natalie dari bakmi menjadi babi.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News