Ajang Berolahraga dan Hiburan Bagi Masyarakat Purwokerto

Ajang Berolahraga dan Hiburan Bagi Masyarakat Purwokerto
Suasana Sepeda Nusantara etape Purwokerto, Jawa Tengah. Foto: kemenpora

jpnn.com, PURWOKERTO - Event nasional bertajuk “Sepeda Nusantara” 2018 Bangun Indonesia yang merupakan salah satu program andalan Kemenpora di bawah komando Imam Nahrawi kembali membuat semarak kota Purwokerto, Jawa Tengah.

Mengambil start di alun-alun kota Purwokerto, Minggu (11/11), bendera start dikibarkan oleh Asisten Deputi Pengelolaan Olaraga Rekreasi, Teguh Rahardjo dihadapan ribuan peserta yang terdiri dari kaum muda dan tua.

Secara tertib peserta Sepeda Nusantara melewati panggung yang tepat berada di depan Rita Super Mall dan langsung melahap rute perjalanan sepanjang 10 Km.

Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein yang hadir dalam kegiatan olahraga massal itu mengaku jika acara ini tak hanya soal olahraga namun telah menjadi salah satu hiburan bagi masyarakat Banyumas, khususnya Purwokerto di tengah rutinitas kerja.

"Dengan adanya acara gowes santai ini, masyarakat jelas menjadi bugar, mereka bisa sehat, makanya tak heran jika peserta Sepeda Nusantara di kota Purwokerto ini diminati, lihat saja, tadi di jalan-jalan sebelum sampai di alun-alun, saya melihat banyak sekali masyarakat yang bergerombol naik sepeda menuju alun-alun ini," ungkap Achmad Husein.

Menurut Achmad Husein. semoga tahun depan, acara Sepeda Nusantara ini bisa menyambangi kota Purwokerto lagi. "Kan bersepeda membuat kita bugar, dan tentunya masyarakat juga semakin cinta dengan olahraga sepeda," jelas Ahmad Husein yang didampingi sang istri di acara Sepeda Nusantara ini.

Sedangkan Teguh Rahardjo menyambung pembicaraan Achmad Husein mengatakan pihaknya sangat mendukung langkah Bupati Banyumas yang giat memasyarakatkan olahraga.

"Masyarakat Banyumas ini gemar berolahraga, dan ini sesuai dengan misi kita, kantor Kemenpora yang ingin masyarakat gemar berolahraga. Harapannya nanti ke depan, tentu kegiataan bersepeda ini harus menjadi budaya masyarakat Banyumas,"

Event nasional bertajuk “Sepeda Nusantara” 2018 Bangun Indonesia kembali membuat semarak kota Purwokerto, Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News