Akhir 2018, Terminal Baru Bandara Wiriadinata Rampung

Akhir 2018, Terminal Baru Bandara Wiriadinata Rampung
Bandara Wiriadinata Tasikmalaya. Foto dok BKIP Kemenhub

jpnn.com, TASIKMALAYA - Kementerian Perhubungan saat ini sedang membangun terminal baru untuk Bandara Wiriadinata seluas 1000 m2 di kota Tasikmalaya yang direncanakan rampung pada Desember 2018.

Keberadaan bandara di Tasikmalaya ini untuk mendukung potensi pariwisata, agrikultur dan kelautan yang dikembangkan di Jawa Barat bagian selatan.

Hal ini disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat berkunjung ke Tasikmalaya, Minggu (14/10).

"Waktu itu Presiden Joko Widodo langsung menelpon saya, beliau sangat mendukung sekali penerbangan komersil di Bandara Wiriadinata. Bandara di kota Tasikmalaya ini sangat menarik, turis yang datang sangat luar biasa untuk itu saya harap pembangunan terminal baru nanti akan selesai pada bulan Desember 2018," ucap Budi.

Karena itu sambung mantan dirut AP II ini, masyarakat khususnya di sekitar Tasikmalaya sebentar lagi bisa merasakan kehadiran bandara baru tersebut.

"Jadi akhir tahun ini, orang bisa menikmati terminal yang baru. Saya yakin kalau bisa terbangun dengan maksimal, turis-turis tujuan Tasikmalaya akan meningkat," imbuh Budi.(chi/jpnn)


Waktu itu Presiden Joko Widodo langsung menelpon saya, beliau sangat mendukung sekali penerbangan komersil di Bandara Wiriadinata.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News