Akhir Tragis Ahok, Kalah Pilkada dan Jadi...

Akhir Tragis Ahok, Kalah Pilkada dan Jadi...
Ahok. Foto: Miftahulhayat/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta Baru (Katar) Sugiyanto memprediksi kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai gubernur Jakarta akan berakhir tragis.

Jika selama ini Ahok dipersepsikan sebagai sosok yang hebat dan bersih, pada saatnya nanti akan runtuh seiring sejumlah kasus hukum yang menjerat sang gubernur di penghujung jabatannya.

"Kasus penistaan agama, dugaan korupsi Sumber Waras, dana CSR, hingga pembelian lahan Cengkareng yang merugikan daerah ratusan miliar rupiah yang kini sedang diproses hukum akan mengantar Ahok pada posisi sulit. Sehingga saat yang bersangkutan telah diputuskan bersalah oleh pengadilan, kemudian dipenjara, kepemimpinan Ahokpun akan berakhir tragis," ujar dia, dalam acara diskusi di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (8/3).

Sugiyanto mengatakan, manuver Ahok yang sejak awal ingin maju Pilkada DKI dengan cara arogan, yakni membentuk relawan Teman Ahok dan menolak partai poltik, belakangan terbukti cuma retorika belaka.

Karena diketahui bersama Ahok akhirnya maju melalui parpol dan meninggalkan relawannya yang mengklaim sudah mengumpulkan satu juta KTP.

Kemudian, Ahok diketahui juga mengkhianati Partai Gerindra yang sejak awal sudah mengusungnya dan berhasil mengantarkan dia sebagai wakil gubernur.

Sikap buruk Ahok lainnya yakni menebar permusuhan dengan berbagai pihak, mulai dari DPRD DKI, BPK-RI, hingga mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli, dan juga pihak-pihak lain.

Program pembangunan yang dilakukan sewenang-wenang melalui penggusuran juga berdampak semakin buruk.

Ketua Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta Baru (Katar) Sugiyanto memprediksi kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai gubernur Jakarta akan

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News