Akhirnya Jasad Didin Ditemukan

Akhirnya Jasad Didin Ditemukan
Korban tenggelam ditemukan. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, TASIKMALAYA - Satu dari dua wisatawan yang hilang tenggelam di Pantai Karang Tawulan Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya, Jabar, Senin siang (26/6) ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, Selasa (27/6) sekitar pukul 09.00 WIB.

Jasad Dindin Mauludin (10) ditemukan sekitar 1,5 meter dari titik semula dia terseret ombak bersama lima wisatawan lainnya.

Kapolsek Cikalong AKP Joe Mardini menjelaskan mayat Dindin ditemukan di pantai paving block itu oleh tim gabungan yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), SAR, Polsek, Koramil, dan Satpol PP Cikalong dengan 25 personel.

“Saat ditemukan kondisi korban sudah tidak bernyawa lagi. Kami membawanya ke Puskesmas Cikalong untuk dilakukan pemeriksaan,” ujarnya kepada Radar Tasikmalaya (Jawa Pos Group), Selasa (27/6).

Joe menerangkan korban mengalami luka robek pada telinga kiri sekitar 1x1 cm, telinga kanan 3x2 cm, bibir, bahu kanan, lutut dan kemaluannya. “Jenazah lalu dibawa keluarganya untuk dimakamkan,” terangnya.

Hingga tadi malam, kata dia, tinggal satu korban lagi yang belum ditemukan. Yakni Cepy (20), warga Kampung Tundagan Kelurahan Linggajaya Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya yang juga saudaranya Dindin.

“Situasi pantai secara umum saat ini masih dalam keadaan aman. Adapun jalur dan tempat wisata masih dipenuhi pengunjung. Kita pun tidak mengendurkan penjagaan dan tetap stand by dengan personel polsek lengkap,” paparnya.

Sementara itu, Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Tasikmalaya Drs H EZ Alfian MPd menjelaskan korban ombak pasang pantai tersebut sebanyak sembilan orang.

Satu dari dua wisatawan yang hilang tenggelam di Pantai Karang Tawulan Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya, Jabar, Senin siang (26/6) ditemukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News