Akhirnya, Proliga Mampir ke Surabaya

Akhirnya, Proliga Mampir ke Surabaya
Akhirnya, Proliga Mampir ke Surabaya
JAKARTA - Surabaya memasuki babak baru di kancah kejuaraan voli paling bergengsi di tanah air, Proliga. Ke depan, Kota Pahlawan tersebut tidak hanya memiliki dua tim kuat, Samator dan Bank Jatim. Ibu kota Jawa Timur itu juga akan menjadi tuan rumah Proliga pada 2009.

Meski Samator dan Bank Jatim beberapa kali menjadi yang terbaik di Proliga, Surabaya memang belum pernah menjadi tuan rumah. Bank Jatim dan Samator biasanya menggunakan GOR Ken Arok Malang dan GOR Tri Dharma Gresik untuk menjadi venue ketika mendapatkan jatah tuan rumah.

Nah, pada Proliga 2009 Samator dan Bank Jatim bisa menyelenggarakan jatah tuan rumah mereka di Surabaya. Venue yang mereka pakai sama, yaitu GOR Kertajaya yang selama ini menjadi markas klub basket Nuvo CLS Knights.

Proliga 2009 yang dimulai 16 Januari itu dibagi menjadi delapan seri dan dua putaran. Bank Jatim yang menjadi juara bertahan sektor pria akan mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah seri pembuka pada 16-18 Januari. GOR Kertajaya akan kembali menjadi tuan rumah pada seri pemungkas sebagai jatah Samator.

JAKARTA - Surabaya memasuki babak baru di kancah kejuaraan voli paling bergengsi di tanah air, Proliga. Ke depan, Kota Pahlawan tersebut tidak hanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News