AKP Sulman Azis Harusnya Diperlakukan seperti Ratna Sarumpaet!

AKP Sulman Azis Harusnya Diperlakukan seperti Ratna Sarumpaet!
AKP Sulman Azis sudah bikin gaduh atas pernyataannya.

jpnn.com, JAKARTA - Psikolog Forensik Reza Indragiri ikut mengomentari kasus mantan Kapolsek Pasir Wangi AKP Sulman Azis. Sulman mencabut pernyataannya bahwa ia telah diinstruksikan atasannya untuk menggalang dukungan bagi salah satu kontestan pilpres.

Testimoninya sudah bikin geger sekaligus resah masyarakat luas. Kapolres Garut bahkan sampai bersumpah dengan nama Tuhan bahwa tidak pernah memberikan perintah sebagaimana yang Sulman sampaikan di Lokataru.

"Apakah itu berarti bahwa Sulman telah berbohong? Kita coba tutup telinga terhadap spekulasi ini-itu di balik perubahan sikap Sulman. Yang jelas, publik dikelabui. Saya sendiri merasa dibohongi!" kata Reza dalam pesan elektroniknya, Selasa (2/4).

BACA JUGA: Respons Mabes Polri soal Pengakuan Mengejutkan Eks Kapolsek Pasirwangi

Adakah kemiripannya dengan kelakuan Ratna Sarumpaet? Jika ya, menurut Reza, demi ketenteraman masyarakat dan marwah Polri, mekanisme pertanggungjawaban secara pidana patut ditegakkan. Jangan pandang bulu.

"Jadi jangan hanya Ratna diberikan sanksi pidana. Kesaksian palsu Kapolsek Pasir juga harus mendapatkan sanksi pidana yang sama biar Polri tidak dinilai pandang bulu," tegas Reza. (esy/jpnn)


Demi ketentraman masyarakat dan marwah Polri mekanisme pertanggungjawaban secara pidana patut ditegakkan bagi AKP Sulman Azis.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News