Akselerasi Reformasi Birokrasi Kementerian PANRB Gandeng UI

Akselerasi Reformasi Birokrasi Kementerian PANRB Gandeng UI
Menteri PANRB Syafruddin dan Rektor UI, Muhammad Anis. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI (PANRB) menggandeng Universitas Indonesia (UI) untuk pemantapan, pengembangan, dan sosialisasi implementasi reformasi birokrasi.

Ini sebagai bagian dari integrasi peningkatan pertumbuhan sosio ekonomi masyarakat.

Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama adendum di Balai Sidang UI Depok, yang dihadiri Menteri PANRB Syafruddin dan Rektor UI, Muhammad Anis.

Kerja sama yang meliputi perencanaan, implementasi, dan sosialisasi dari program-program reformasi birokrasi di Kementerian PANRB. ini akan menjadi ajang sinergi antara UI dengan pemerintah dalam mewujudkan konsep good governance.

Menteri PANRB dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar kerja sama ini membawa dampak positif bagi program reformasi birokrasi pemerintah.

“Kami berharap dengan kerja sama ini, program-program reformasi yang telah, sedang, dan akan dilaksanakan serta capaian-capaiannya, berikut tantangan, hambatan dan solusinya, dapat disampaikan kepada masyarakat luas,” ujarnya.

Sedangkan Rektor UI Muhammad Anis mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan bentuk sinergi positif antara kampus sebagai institusi pendidikan, dengan pemerintah.

“Dengan keilmuan yang dimiliki UI, kami berharap bisa menjadi mitra pemerintah dalam memberi masukan-masukan yang komprehensif bagi suksesnya pelaksanaan reformasi birokrasi di Indonesia yang menjadi bagian penting dalam menyukseskan Road Map Making Indonesia 4.0,” ujar Anis.

Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama adendum di Balai Sidang UI Depok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News