Akses Menuju Bandara Kulonprogo Terhalang, AP I Bakal Bangun Underpass

Akses Menuju Bandara Kulonprogo Terhalang, AP I Bakal Bangun Underpass
Akses Menuju Bandara Kulonprogo Terhalang, AP I Bakal Bangun Underpass

jpnn.com - JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) I memastikan pembangunan Bandara Kulonprogo, Yogjakarta tetap berlanjut. Seperti diketahui Bandara Kulonprogo merupakan pengganti Bandara Adi Sutjipto, yang akan dikemblikan kepemilikannya kepada TNI-AU.

Meski begitu perseroan tak menampik masih menemui beberapa kendala, salah satunya yakni jalan provinsi yang akan menghalangi proses pembangunan bandara di Kulonprogo.

"Kemarin juga baru terlihat betapa kompleksnya jalan ini belum masuk dalam APBN 2016. Jadi hanya menggunakan jalan yang dibangun bina marga, yang memotong jalur terminal," ujar Corporate Secretary Farid Indra Nugraha di Jakarta, Kamis (15/10).

Solusinya, AP I harus menyediakan lahan untuk membangun underpass agar akses dari dan menuju ke bandara tidak terganggu.

"Kemarin diambil kebijakan untuk AP I, menyedikan lahan supaya jalan itu tidak terpotong. Mungkin solusinya dengan menggunakan teknik underpass jalan yang akan dibangun di sana," tandas Farid. (chi/jpnn)

JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) I memastikan pembangunan Bandara Kulonprogo, Yogjakarta tetap berlanjut. Seperti diketahui Bandara Kulonprogo merupakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News