Aksi Heroik Pramugari Lion Air Bantu Persalinan Diapresiasi Menteri

Aksi Heroik Pramugari Lion Air Bantu Persalinan Diapresiasi Menteri
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan penghargaan kepada lima awak kabin Lion Air yang berhasil membantu ibu melahirkan di pesawat dengan kondisi bayi dan ibunya selamat. Foto for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi hasil kerja awak kabin Lion Air Group. Penghargaan itu diberikan karena tindakan penyelamatan yang dilakukan para pramugari kepada seorang ibu yang melakukan proses persalinan.

Dengan aksi lima awak kabin, penumpang Lion Air akhirnya melahirkan di pesawat dengan kondisi bayi dan ibunya selamat.

Kelima awak kabin itu masing-masing. Putri Norma Yulianawati, Annisa Putri Harahap, Erhasonita, Fitria Martha, dan Rima Ratna Dewi.

"Kami berbangga hati karena atas jasa dan kontribusinya dalam membantu dan berperan aktif saat proses persalinan pada salah satu penumpangnya, sehingga fase kritis tersebut dapat dilalui dengan baik dan lancar," kata Budi Karya di Jakarta, Jumat (21/4).

Seperti yang diketahui, kejadian unik tersebut dimulai pada saat pesawat Lion Air JT 972 sedang transit di Batam untuk melanjutkan penerbangannya ke Surabaya. Pada saat penumpang boarding, salah satu awak kabin di bagian belakang melaporkan bahwa ada seorang ibu yang hendak melahirkan.

Dengan sigap dalam menjalani Safety Emergency Procedure, Para awak kabin yang di komandoi oleh Putri Norma segera bertindak dan langsung membantu proses persalinan di dalam pesawat dengan nomor registrasi PK-LGW.

“Kami ingin berterima kasih kepada Menteri Perhubungan karena telah memberikan apresiasi dan penghargaan kepada awak kabin kami. Kami yakin penghargaan ini akan sangat berarti dan bermakna bagi mereka, serta menjadi motivasi bagi seluruh awak kabin kami agar dapat terus memberikan pelayanan yang prima dan maksimal”, ujar Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait.

Edward menambahkan bahwa, seluruh awak kabin Lion Air Group telah melewati masa pelatihan bagaimana menangani situasi darurat dan juga bekali dengan Safety Emergency Procedure yang dalam hal ini mengacu kepada subject nya yaitu Child Birth.

"Namun kesigapan, keterampilan dan yang paling penting adalah keberanian ke 5 awak kabin Lion Air pada saat itu sangatlah luar biasa dan pantas untuk diberikan penghargaan," pungkasnya. (jpnn)


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi hasil kerja awak kabin Lion Air Group. Penghargaan itu diberikan karena tindakan penyelamatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News