Aksi Honorer K2 Membawa Berkah

Aksi Honorer K2 Membawa Berkah
Pedagang kaki lima (PKL) berjualan di depan Istana Negara saat massa honorer K2 menggelar aksi unjuk rasa, Rabu (31/10).. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemandangan unik terlihat di sekitar lokasi aksi unjuk rasa honorer K2 (kategori dua). Jika biasanya kawasan depan Istana Negara steril dari PKL (pedagang kaki lima), hari ini banyak pedagang berjualan di sana.

Mulai pedagang makanan, minuman, buah, pakaian hingga power bank. Herannya lagi, PKL yang jualan bukan hanya pedagang asongan tapi juga yang menggunakan gerobak alias PKL (pedagang kaki lima).

Mereka tidak takut diusir petugas. Malah semakin mendekati sore, kian bertambah pedagang yang mangkal depan Istana Negara.

Beberapa pedagang yang diminta komentarnya memberikan jawaban sama. Menurut mereka, hanya hari ini diizinkan jualan di depan Istana Negara. Aksi honorer K2 membawa berkah bagi mereka.

"Cuma hari ini dibolehkan. Enggak tahu kenapa dibolehkan, mungkin karena ada demo," ujar Atin, pedang berbagai minuman, kepada JPNN, Rabu (31/10).

BACA JUGA: Tunggu Ketum Honorer K2 dari Istana, Pengamen Ikut Teriak

Dia mengungkapkan, sebelumnya memang tidak boleh jualan. Mereka harus kucing-kucingan dengan petugas.

Berbeda dengan sekarang, semua pedagang dibebaskan masuk kawasan depan Istana Negara. Ini membuat honorer K2 senang karena tidak susah cari makanan. (esy/jpnn)

Banyak pedagang kaki lima (PKL) berjualan di depan Istana Negara saat massa honorer K2 menggelar aksi unjuk rasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News