Alamak! Intel, Qualcomm dan Broadcom Ikuti Google Menghukum Huawei

Alamak! Intel, Qualcomm dan Broadcom Ikuti Google Menghukum Huawei
Ilustrasi Huawei. Foto: Instagram Huawei

jpnn.com - Huawei harus menerima kenyataan paling pahit, selain Google ternyata tiga perusahaan perancang dan pemasok chipset ke vendor dunia, Intel, Qualcomm dan Broadcom mengikuti langkah pemutusan hubungan bisnis dengan Huawei.

Sebagaimana diberitakan Bloomberg, karyawan di seluruh perusahaan pembuat chipset utama di Amerika Serikat telah diberitahu bahwa perusahaan mereka akan membekukan penawaran pasokan dengan Huawei.

BACA JUGA: Google Ikut Menghukum Huawei dengan Mencabut Lisensi Android

Selama ini, produk laptop Huawei menerima chipset server dan prosesor Intel. Sementara, Qualcomm menyediakan modem dan prosesor untuk sejumlah perangkat milik Huawei.

Terkait pemutusan suplai chipset dan modem dari pemasok AS tersebut, disebutkan bahwa Huawei telah membangun prosesor dan modem seluler mandiri.

Bahkan, Huawei dilaporkan telah mempersiapkan kemungkinan ini dengan menimbun prosesor untuk bertahan sedianya dalam beberapa bulan.

Langkah Google, Intel, Qualcomm dan Broadcom merupakan tindak lanjut dari kebijakan pemerintah AS terkait blacklist perdagangan dengan mempersulit Huawei mendapatkan komponen asal AS, baik perangkat keras maupun lunak. (mg8/jpnn)


Huawei harus menerima kenyataan paling pahit, selain Google ternyata tiga perusahaan perancang dan pemasok chipset ke vendor dunia, Intel, Qualcomm dan Broadcom mengikuti langkah pemutusan hubungan bisnis dengan Huawei.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News