Senin, 26 Juni 2017 – 00:16 WIB

Alangkah Senangnya Deisti Novanto Bisa Baksos di Kampung Leluhur

Jumat, 19 Mei 2017 – 11:22 WIB
Alangkah Senangnya Deisti Novanto Bisa Baksos di Kampung Leluhur - JPNN.COM

Ketua Umum IIPG Deisti Novanto saat meresmikan fasilitas baru di Pondok Pesantren Al Munawaroh, Pidie Jaya, Nangroe Aceh Darussalam (NAD), Kamis (18/5). Foto: dokumentasi IIPG

SHARES

jpnn.com, PIDIE JAYA - Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Deisti Novanto terlihat bungah ketika mengunjungi Pondok Pesantren Al Munawaroh, Pidie Jaya, Nangroe Aceh Darussalam (NAD), Kamis (18/5). Kedatangannya adalah untuk roadshow bakti sosial IIPG.

Bagi Deisti, mengunjungi Aceh berarti mendatangi kampung halaman leluhurnya. Sebab, neneknya memang dari Aceh.

“Rasa syukur saya dapat kembali berada di provinsi Nangroe Aceh Darussalam. Nenek saya juga orang Aceh. Jadi ini merupakan tanah leluhur saya," katanya sebagaimana siaran pers IIPG.

Istri Ketua Umum Golkar Setya Novanto itu pun sangat senang karena masyarakat juga antusian menyambut bakti sosial IIPG. "Terima kasih juga atas sambutan dari masyarakat Pidie yang sangat meriah,” ujar perempuan bernama lahir Deisti Astriani Tagor itu.

Dalam kesempatan itu Deisti menyerahkan sejumlah bantuan. Antara lain 300 paket sembako, Alquran, sarung dan mukena.

Kegiatan bakti sosial IIPG di NAD diakhiri dengan penandatanganan prasasti simbol peresmian fasilitas baru di Ponpes Al Munawaroh. Yakni 10 fasilitas mandi cuci kakus (MCK).

Selain itu, Deisti juga meresmikan Meunasah Al Furqon di Desa Gampong Teungkulet, Kecamatan Tringgadeng, Pidie Jaya. Meunasah yang sempat rusak akibat gempa itu sudah bisa digunakan lagi termasuk untuk pengajian.

Menurut Deisti, keberadaan meunasah dan pesantren seolah tak bisa dilepas dari Aceh yang dikenal agamis. Karenanya, IIPG pun memprioritaskan bakti sosial di NAD dengan memilih pondok pesantren dan meunasah.

loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini