Alasan Bambang Kuncoro Minta Kick-off Liga 1 2019 Diundur

Alasan Bambang Kuncoro Minta Kick-off Liga 1 2019 Diundur
Logo resmi Liga 1 2019. Foto: PT LIB

jpnn.com, SLEMAN - Rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) untuk penyelenggaraan Liga 1 2019 sudah terbit, namun Polri diminta tidak serta-merta mengeluarkan izin pertandingan.

Pernyataan itu disampaikan eks Ketua Asprov PSSI Yogyakarta Bambang Kuncoro. Bambang mengatakan demikian mengingat saat ini situasi dan kondisi keamanan di tanah air masih belum kondusif.

Hal ini tak bisa dilepaskan dari kondisi jelang pengumuman hasil Pemilu 2019, pada 22 Mei mendatang.

BACA JUGA: Prada DP Terduga Pemutilasi Wanita di Penginapan Check In Pakai Nama Samaran

Kick-off Liga 1 sendiri akan digelar pada 15 Mei di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

"Saat ini kondisi keamanan Indonesia dalam status Siaga I menjelang pengumuman hasil Pemilu 2019. Sebab itu, Polri jangan serta-merta menerbitkan izin pertandingan Liga 1. Semua aspek harus dipertimbangkan dengan matang, terutama aspek keamanan," katanya.

Dia justru mengusulkan agar kick-off Liga 1 2019 diundur hingga dua pekan setelah pengumuman hasil Pemilu 2019, atau minggu kedua Juni 2019.

Selain alasan keamanan, katanya, juga agar PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai pelaksana kompetisi melaksanakan kewajiban-kewajibannya, termasuk membayar utang ke klub-klub.

Rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) untuk penyelenggaraan Liga 1 2019 sudah terbit, namun Polri diminta tidak serta-merta mengeluarkan izin pertandingan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News