Alasan Bayu Gatra Berlabuh ke PSM Makassar

Alasan Bayu Gatra Berlabuh ke PSM Makassar
Mantan penggawa Madura United Bayu Gatra bergabung dengan PSM Makassar. Foto: PSM Makassar

jpnn.com, MAKASSAR - PSM Makassar memperkenalkan enam pemain anyar, Minggu (13/1) malam. Uniknya empat dari pemain yang di datangkan berasal dari Madura United.

Mereka yakni Bayu Gatra (winger), Munhar (bek tengah), Benny Wahyudi (fullbek), serta Hery Prasetyo. Sedangkan dua punggawa merupakan eks Bali United yaitu Yandi Sofyan (striker) dan Taufik Hidayat (Fullbek).

”Tentu saya berharap mereka harus lebih baik daripada pemain yang ada di PSM. Kami juga masih akan mencari pemain lagi,” tutur CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin.

Di sisi lain, Bayu Gatra mengakui sudah menjalin komunikasi sejak 2016 silam dengan CEO tim berjuluk Juku Eja tersebut. Hanya saja dia masih menghargai kontraknya dengan Madura United. Kemudian setelah kontraknya bersama Madura usai, dia mantap bergabung dengan PSM.

”Pertama PSM tim yang bersejarah dan memiliki atmosfer penonton yang baik. Kemudian saya juga akrab dengan pak CEO. Saya tidak berpikir lama ketika beliau menelpom saya dan meminta bergabung,” ucap pemain asal Jember itu.

Sementara itu, dalam waktu dekat PSM juga akan mendatangkan dua pemain asing. Eks bek tengah Barito Putera Aaron Evans santer dirumorkan merapat. Bahkan kabarnya tadi malam pemain asal Australia itu sudah mendarat di Makassar.

”Saya baru bisa bicara kalau dia sudah di samping saya. Jangan sampai saya sudah bilang iya tetapi malah tidak jadi. Kami tinggal tunggu hasil kesehatannya,” ujar Munafri.

Lalu di posisi pelatih kepala, PSM masih dalam proses pencarian paska mundurnya Robert Rene Alberts akibat faktor kesehatan. Pria yang kerap disapa Appi itu menuturkan paling lama dua pekan akan mendapatkan pengganti Robert.

Bayu Gatra, yang sebelumnya di Madura United, secara resmi telah bergabung dengan PSM Makassar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News