Alhamdulillah, Jokowi Serahkan Langsung Bonus Atlet APG

Alhamdulillah, Jokowi Serahkan Langsung Bonus Atlet APG
Presiden Jokowi menerima rombongan atlet Asian Para Games di Istana Bogor. Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo bersilaturahmi dengan para atlet Indonesia yang berlaga di Asian Para Games 2018 di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/10).

Presiden mengatakan telah melihat dedikasi dan kerja keras para atlet disabilitas Indonesia sejak dari tempat latihan, baik di Solo maupun di Jakarta.

"Saya melihat sebuah dedikasi dan kerja keras dalam menyiapkan diri menghadapi Asian Para Games 2018. Bekerja keras, sebuah kerja keras yang luar biasa," kata Presiden di Ruang Garuda.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun bangga karena perolehan medali yang dikantongi kontingen Indonesia telah melebihi target awal yang diberikan pemerintah, yakni 16 emas dan posisi 8 besar.

"Target yang saya berikan jelas di awal, 16 (medali emas) harus. Kemudian masuk ke 8 besar, harus. Tapi ternyata meleset semuanya, melesetnya ke atas," ujarnya diiringi tepuk para atlet dan ofisial yang hadir.

Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi terus memantau perkembangan perolehan medali kontingen Indonesia ini. Dia pun bersyukur target tersebut telah terlampaui.

"Alhamdulillah target sudah terlampaui. Tadi saya diberi tahu, saya dibisiki pasti ini dapat 35 emas. Kalau dapat 35 berarti kita masuk 5 besar. Yang jelas emasnya melebihi Asian Games," kata suami Iriana.

Atas capaian tersebut, para atlet langsung menerima bonus perolehan medali yang secara simbolis diserahkan Jokowi kepada perwakilan atlet, yaitu Hendi Wirawan atlet cabang catur untuk medali emas, Aris atlet cabang renang untuk medali perak, dan Sriyanti atlet cabang lawn bowl untuk medali perunggu.

Presiden Joko Widodo bersilaturahmi dengan para atlet Indonesia yang berlaga di Asian Para Games 2018

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News