Alhamdulliah, Tiga Aplikasi Ini Mempermudah Ibadah di Bulan Ramadan

Alhamdulliah, Tiga Aplikasi Ini Mempermudah Ibadah di Bulan Ramadan
Aplikasi Masjid Terdekat. Foto: YouTube

jpnn.com - Bulan Ramadan telah tiba. Jika ponsel Anda masih memiliki ruang berlebih, mungkin tiga aplikasi berikut ini layak diinstal. Sebab, ketiganya bermanfaat untuk menemani Anda menjalankan ibadah selama Ramadan.

MASJID TERDEKAT

Aplikasi ini cocok untuk Anda yang mobile. Sebab, aplikasi ini menyajikan informasi lokasi masjid terdekat dari lokasi Anda berada. Selain itu, aplikasi ini menemukan masjid terdekat di lokasi yang tidak Anda kenal sebelumnya, di mana saja, di seluruh dunia.

Penggunaan aplikasi ini sangat sederhana. Pertama, Anda perlu mengizinkan aplikasi Masjid Terdekat untuk mengakses perangkat Anda, terutama lokasi yang diintegrasikan dengan Google Map. Dengan memberikan izin tersebut, Anda bisa mendapatkan informasi jarak, waktu tempuh, dan rute terdekat menuju masjid yang Anda cari.

Nah, setelah mengaktifkan GPS, Anda perlu mengeklik menu ''Masjid Terdekat" atau ''Cari Masjid". Lalu, pilih masjid yang akan dituju dan pilih tombol navigasi. Aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya menambahkan informasi tentang masjid yang belum tersedia. Misalnya, nomor ponsel pengurus masjid atau alamat detailnya. Menariknya, aplikasi sederhana ini bebas iklan. Sudah ada 10 ribu user yang menggunakan aplikasi ini.

MENULIS ALFABET-PELAJARI HURUF ARAB

Aplikasi ini cocok digunakan untuk mengisi waktu menjelang buka puasa. Terutama bagi Anda yang ingin mengajari si kecil menulis huruf Arab. Menariknya, aplikasi ini sebenarnya semi-gaming. Setiap berhasil menyelesaikan satu misi menulis huruf Arab, Anda akan mendapatkan bintang tiga.

Penggunaan aplikasi ini sangat sederhana. Tidak terlalu banyak menu yang membingungkan. Kekurangannya hanya ada pada selingan iklannya. Jika ingin menghilangkan iklan tersebut, Anda harus membayar Rp 14 ribu.

Bulan Ramadan telah tiba. Jika ponsel Anda masih memiliki ruang berlebih, mungkin tiga aplikasi berikut ini layak diinstal.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News