Alibaba Beli Saham Weibo China

Alibaba Beli Saham Weibo China
Foto: CNN
BEIJING - Group e-commerce terbesar di China, Alibaba, melakukan pembelian 18 persen saham Weibo, Twitter terbesar di China. Aksi ini menimbulkan spekulasi jika raksasa internet negeri tirai bambu ini bakal memasuki sektor media sosial yang berkembang pesat.

Alibaba akan membayar sekitar USD 586 juta atau sekitar Rp5,6 triliun  untuk akuisisi tersebut. Kesepakatan itu diharapkan dapat membantu Alibaba mengarahkan lalu lintas dari Weibo, yang memiliki lebih dari 500 juta pengguna atas situs e-commerce seperti Taobao.

Hal ini juga akan membantu menghasilkan pendapatan iklan tambahan untuk Weibo. Karena kemitraan ini akan mendatangkan pendapatan sebesar USD380 juta lebih dalam bentuk iklan dan pendapatan layanan commerce untuk Weibo selama tiga tahun ke depan.

"Kami percaya bahwa aliansi strategis ini membantu menciptakan Weibo kuat," kata Jack Ma, ketua Alibaba seperti dilansir BBC, Selasa (30/4).

BEIJING - Group e-commerce terbesar di China, Alibaba, melakukan pembelian 18 persen saham Weibo, Twitter terbesar di China. Aksi ini menimbulkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News