Alumni HMI Nyatakan Dukungan kepada Jokowi - Ma'ruf

Alumni HMI Nyatakan Dukungan kepada Jokowi - Ma'ruf
Joko Widodo - Ma'ruf Amin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah alumni HMI dari berbagai generasi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi - Ma'ruf di Jakarta, Rabu (3/4). Mereka menilai pasangan nomor urut 01 itu adalah perpaduan ideal antara nasionalis dengan relijius.

Ketua Umum Eksponen Alumni HMI Judilherry Justam mengatakan, Jokowi sudah terbukti sebagai pemimpin yang tegas dan berpihak kepada rakyat. Karena itu, layak diberi kesempatan untuk memimpin bangsa satu periode lagi.

"Jokowi presiden yang berani mencabut subsidi untuk pembangunan infrastruktur. Walaupun banyak yang nyinyir pembanguna infrastruktur adalah pemborosan," kata Judilherry, Rabut (3/4) malam.

Jokowi, lanjut dia, adalah manusia yang memanfaatkan dengan baik potensi dasar dari Allah. Potensi yang dimaksud adalah siddiq, amanah, tablig, dan fathonah.

Judilherry mengatakan, keempat sifat positif itu membuat Jokowi selama 14 tahun terakhir, selalu dipercaya masyarakat untuk memimpin.

"Potensi dasariah ini, yang berhasil di pelihara dan dikembangkan oleh Jokowi sehingga beliau memperoleh kepercayaan masyarkat untuk menjadi wali kota, gubernur dan presiden," tutur dia.

Selain Jokowi, Judilherry juga melihat potensi yang sama dimiliki oleh Ma'ruf Amin yang sepanjang kariernya senantiasa amanah, sehingga dipercaya memimpin Majelis Ulama Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Judilherry sekaligus menyerukan kepada seluruh Keluarga Besar HMI, untuk senantiasa menjaga persatuan jelang pemilu. "Kami sekaligus menolak segala upaya mendeleligimasi KPU dan wacana people power," tutup Judilherry. (dil/jpnn)


Sejumlah alumni HMI dari berbagai generasi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi - Ma'ruf di Jakarta, Rabu (3/4).


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News