Ambisi Bos Facebook di Dunia Virtual, Termasuk Soal Kencan

Ambisi Bos Facebook di Dunia Virtual, Termasuk Soal Kencan
facebook. Ilustrasi Foto: pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Membuka acara tahunan Facebook, F8, Chief Executive Officer Facebook Mark Zuckerberg menyampaikan ambisinya untuk menghubungkan otak manusia ke internet, serta membawa kehidupan sosial manusia ke dalam virtual reality (VR).

Dari ambisinya itu, Facebook (FB) menerjemahkannya dengan sejumlah produk baru, setidaknya ada 6 fitur baru yang ditawarkan.

Kencan Online
Di mana, pengguna Facebook bisa membuat profil yang terpisah dari profil Facebook tapi masih terkoneksi dengan akun.

Platform tersebut akan menunjukkan orang yang berpotensi cocok untuk berkencan, yang diambil dari mutual friends, preferensi kencan dan kesukaan serta mutual group dan events. Termasuk ada chat layaknya tinder.

Augmented Reality Camera
Facebook melakukan kolaborasi dengan lain untuk mengembangkan fitur ini. Saat ini baru Kia, Nike, Sephora dan Asus yang sudah bekerjasama dan dapat digunakan. nantinya FB akan membawa lebih banyak lagi AR Camera.

Video Chat di Instagram
Pengguna bisa menambahkan konten dari aplikasi pihak ketiga langsung dari Stories dan re-design Explore. Juga ada vidoe chat.

Termasuk pula kebebasan chat hingga bertiga di Instagram Direct. Video chat nantinya juga bisa di-minimize sambil browsing yang lain.

Group Video Call di WhatsApp
Ke depan, video call di WhatsApp sudah bisa secara bersamaan atau grup, juga stiker yang lebih besar dari emoticon yang sudah ada.

Bos Facebook Mark Zuckerberg menyampaikan ambisinya untuk menghubungkan otak manusia ke internet, serta membawa kehidupan sosial ke dalam virtual reality.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News