Ambisi Powel Sprinter Tercepat

Ambisi Powel Sprinter Tercepat
Ambisi Powel Sprinter Tercepat
ROMA - Target tinggi dicanangkan Sprinter asal Jamaika, Asafa Powell saat mengikuti seri keempat Diamond League 2010. Dalam ajang yang berlangsung di Roma (Italia) hari ini, Powell membidik posisi pertama. Selain itu, dia ingin memperbaiki catatan waktu terbaiknya di nomor 100 meter. Target kemenangan bukanlah sesuatu yang sulit bagi Powell. Sebab, dua sprinter rival beratnya, pemegang rekor dunia lari 100 meter putra Usain Bolt (Jamaika) dan Tyson Gay (Amerika Serikat), batal hadir akibat cedera. Bahkan, Gay belum berlomba sama sekali pada Diamond League musim ini.

     

Sebelum tampil di Roma, Asafa tampil pada tiga seri IAAF Diamond League 2010 di Doha (Qatar), Oslo (Norwegia), dan Ostrava (Republik Ceko). Di tiga kota itu, Asafa membukukan catatan waktu tercepat.

     

"Saya meninggalkan Jamaika menuju Eropa, Mei lalu, dan melewatkan Hari Ibu bersama ibu saya. Sejak itu, saya berlatih keras dan berlomba sehingga tidak dapat berjumpa ibu sesering yang saya inginkan. Semoga hasil di Roma tidak mengecewakan. Setelah Roma, saya pulang ke Jamaika dan kembali lagi ke Eropa, Juli mendatang,"kata Powell pada AFP.

     

Kala berlomba di Doha, Powell mengukir catatan waktu 9,75 detik. Di Oslo, Norwegia, dia mencatat waktu 9,72 detik. Dia kembali menorehkan pencapaian mengesankan di Ostrava dengan 9,83 detik. Di Roma, Asafa diperkirakan akan sanggup menyamai catatan waktu Gay 9,77 detik, yang tercipta di lintasan tersebut tahun lalu.

     

ROMA - Target tinggi dicanangkan Sprinter asal Jamaika, Asafa Powell saat mengikuti seri keempat Diamond League 2010. Dalam ajang yang berlangsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News