Piala Dunia FIBA 2019

Amerika Serikat jadi Lebih Baik Setelah Menaklukkan Yunani

Amerika Serikat jadi Lebih Baik Setelah Menaklukkan Yunani
Gregg Popovich. Foto: ANTARA/AFP/Nicolas Asfouri

jpnn.com, SHENZHEN - Juru taktik timnas Amerika Serikat Gregg Popovich menyebut permainan timnya menjadi lebih baik setelah mengalahkan Yunani 69-53 dalam putaran kedua Piala Dunia FIBA 2019 di Shenzhen, Tiongkok, Sabtu (7/9) malam WIB.

"Kami menghadapi tim yang sangat berpengalaman," kata Popovich selepas pertandingan dilansir laman resmi FIBA.

Menurutnya, Yunani yang ditangani pelatih kepala Thanasis Skourtopoulos tampil mengandalkan fisik dan mengeksekusi dengan baik. "Ini ujian bagus buat kami dan membuat kami menjadi lebih baik," ujar Popo.

"Ini pertandingan yang sangat kompetitif. Yunani tim hebat dan kami sangat respek terhadap mereka. Kami bermain baik, mengikuti arahan pelatih, menerapkannya dan berhasil menang," ujar point guard AS Kemba Walker.

Hasil itu membuat Amerika untuk sementara berada di puncak Grup K dengan raihan akumulasi delapan poin hasil catatan sapu bersih sejak putaran pertama.

Di atas kertas Amerika belum resmi lolos ke perempat final, tetapi mereka tim yang paling berpeluang lolos kecuali jika mereka kalah telak di laga berikutnya melawan Brasil pada Senin (9/9) dan di laga lain Republik Ceko juga menang melawan Yunani.

Amerika Serikat belum resmi lolos ke perempat final Piala Dunia FIBA 2019, tetapi mereka tim yang paling berpeluang dari Grup K.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News