Amien Rais Dituduh Korupsi, PPP: Justru itu

Amien Rais Dituduh Korupsi, PPP: Justru itu
Amien Rais. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menanggapi santai dugaan Amien Rais menerima aliran dana korupsi alat kesehatan (alkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Menurut Arsul, untuk mengklarifikasi dan mempertanyakan tudingan KPK itu PAN bisa saja mengirimkan anggotanya ke panitia khusus (pansus) hak angket DPR atas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Justru itu sampaikan ke Pak Zulkifli (Ketua Umum PAN) agar PAN mengirimkan wakilnya, mengirimkan wakilnya untuk mengklarifikasi hal-hal seperti ini," kata Arsul di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (5/6).

Dia mengingatkan, sekarang sudah jangan lagi ada bahasa dan omongan tidak mengikuti pansus karena ingin menjaga KPK dari pelemahan.

Sebab, dia menegaskan, pansus ini diniatkan untuk bekerja proporsional dan tidak ada target tertentu. Menurut dia, apa yang ditemukan di pansus nanti itulah yang akan direkomendasikan untuk dilakukan perbaikan.

"Makanya kami tidak bilang menjaga KPK agar pelemahan. Tidak usah bahasa langit, bahasa bumi saja," ungkanya.

Dia menegaskan, pihak yang berkepentingan merasa dirugikan atas praduga itu sah-sah saja. Menurut dia, praduga bukan fakta. Nah, pansus bisa jadi forum sarana untuk membuktikan praduga benar atau tidak. Sebab dia menegaskan, pansus juga bisa menjadi sarana bertabayun.

Karena itu, Arsul mendorong PAN agar mengirimkan anggota ikut pansus. (boy/jpnn)


Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menanggapi santai dugaan Amien Rais menerima aliran dana korupsi alat kesehatan


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News