Amien Rais: Tolong Ditulis, Pak Jokowi, Anda Ini Bagaimana sih Maunya?

Amien Rais: Tolong Ditulis, Pak Jokowi, Anda Ini Bagaimana sih Maunya?
Amien Rais. Foto: Charlie Lopulua/Indopos/dok.JPNN.com

jpnn.com, SOLO - Amien Rais ikut mendampingi Ketum PA 212 (Persaudaraan Alumni 212) Slamet Ma'arif yang menjalani pemeriksaan kasus dugaan pelanggaran kampanye di Mapolresta Solo, Kamis (7/2). Slamet juga didampingi kuasa hukum dan Tim Pengacara Muslim.

"Saya datang ke sini untuk memberikan dukungan kepada Pak Slamet Ma'arif. Tapi tadi yang di dalam (mendampingi) pemeriksaan lawyer-nya, kalau saya mendampingi," terang Amien Rais ditemui di Mapolresta.

Amien ingin memberikan dukungan penuh kepada Slamet Ma'arif. Mengingat, Amien merupakan Ketua Penasihat PA 212. "Nanti dilihat dulu bagaimana (hasil pemeriksaan). Ini tolong ditulis. Pak Jokowi, Anda ini bagaimana sih maunya?" ucap Amien Rais.

Salah satu kuasa hukum Slamet Ma'arif, Mahendradatta berharap pemeriksaan terhadap kliennya bisa cepat selesai. "Saya berharap pemeriksaan bisa cepat selesai," ungkapnya.

Kasat Reskrim Polresta Solo Kompol Fadli menyampaikan, sampai saat ini status Slamet Ma'arif masih sebagai saksi. Untuk selanjutnya ditentukan setelah pemeriksaan.

BACA JUGA: Ahmad Dhani Disidang di Surabaya, Mulan Jameela: Ya Allah, Jaga Dia

"Masih sebagai saksi dan proses ini sudah sampai penyidikan. Kami tunggu dulu nanti setelah selesai pemeriksaan," sambungnya.

Mengenai adanya aksi di depan Mapolresta Solo yang dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap Slamet Ma'arif, hal itu tidak akan memengaruhi proses hukum. "Kami sudah terbiasa dengan seperti ini. Namanya juga demokrasi. Tapi kami tetap akan profesional," tegasnya.

Amien Rais mendampingi Ketua Umum PA 212 Slamet Ma'arif menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polresta Solo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News