Amran Sulaiman Tertarik dengan Daging Argentina

Amran Sulaiman Tertarik dengan Daging Argentina
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. Foto: Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman tertarik dengan tawaran Wakil Presiden Argentina Gabriela Michetti terkait produk daging.

Hal ini disampaikan Amran usai menerima kunjungan resmi Gabriela di Kementan, Jakarta Selatan, Rabu (8/5).

Amran mengatakan, ada sejumlah peluang ekspor Indonesia kepada Argentina dalam pertemuan itu. Namun, Indonesia juga melihat banyak peluang impor yang menguntungkan dari Argentina, salah satunya daging.

"Bisa saling menguntungkan adalah kami melihat kondisinya, pelajari, adalah beef dari Argentina. Daging harganya lebih murah menurut hitung-hitungan mereka," kata Amran di Kantor Kementan.

Amran mengatakan, Indonesia terbuka soal perdagingan. Amran bahkan membuka keran impor daging dari negara mana pun agar harganya bisa bersaing sehingga menguntungkan rakyat Indonesia.

"Tentu harus kami amati, analisis, bertukar pikiran dan seterusnya," kata Amran.

Mengenai harga daging Argentina, kata Amran, negara Tango itu mematok harga USD 3. Amran juga mengajukan kualifikasi untuk daging agar dipenuhi Argentina. Di antaranya bebas penyakit dan memiliki sertifikasi halal. (tan/jpnn)


Amran Sulaiman bahkan membuka keran impor daging dari negara mana pun agar harganya bisa bersaing sehingga menguntungkan rakyat Indonesia.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News