Anak Bejo Sugiantoro, Calon Kapten Timnas U-19 di Toulon Tournament

Anak Bejo Sugiantoro, Calon Kapten Timnas U-19 di Toulon Tournament
Anak mantan kapten timnas Bejo Sugiantoro, Rahmat Irianto berpeluang menjadi kapten timnas U-19. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - ‎Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri sudah menyiapkan tiga nama calon kapten timnya di ajang Toulon Tournament di Prancis.

Dari sejumlah uji coba, kapten tim sempat berubah-ubah, tapi tak jauh dari nama-nama ini. Mereka adalah Rahmat Irianto, Egi Maulana Vikri, dan Nur Hidayat.

Namun, dari tiga nama itu yang paling berpeluang menjadi kapten utama adalah Rahmat Irianto. Bukan sekadar menjadi pemain paling tenang dan berpengalaman karena sudah bergabung dengan klub pro Persebaya Surabaya, Rian juga mewarisi kepemimpinan bapaknya.

Ya, dia adalah putra dari Bejo Sugiantoro, eks kapten timnas. Sementara, Egy menjadi wakil karena memang dia dianggap mampu menenangkan rekan-rekannya.

"Kalau itu sudah saya tentukan. Rahmat Irianto iya (kapten utama,red), kemudian ada Egy Maulana Vikri, dan satu lagi Nur Hidayat," ucap Coach Indra.

Peran seorang kapten dalam pertandingan, menurut Indra penting untuk mengarahkan rekan-rekannya dan menjadi komando lapangan. "Selama sesi uji coba, sosok Rian cukup menonjol," katanya. (dkk/jpnn)


‎Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri sudah menyiapkan tiga nama calon kapten timnya di ajang Toulon Tournament di Prancis.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News