Anak Wartawan Ini Resmi Jabat Kapolres Muba

Anak Wartawan Ini Resmi Jabat Kapolres Muba
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, SUMSEL - AKBP Rahmat Hakim SIK resmi menjabat sebagai Kapolres Muba. Dia menggantikan posisi AKBP Julihan Muntaha SIK yang kini ditugaskan sebagai Wadir Pam Obvit Polda Jambi.

Acara pisah sambut kedua perwira inipun digelar di Mapolres Muba, kemarin (22/3).

Dalam sambutannya, AKBP Rahmat Hakim memberi atensi untuk kejahatan curat, curas serta curanmor yang marak di Kabupaten Muba.

“Kita akan tindak tegas pelaku 3C ini,” kata mantan Korlantas itu.

Anak dari wartawan ini juga memberi atensi pada pelaku pembakaran hutan dan lahan (karhutla) dan illegal drilling yang kian marak di Kabupaten Muba.

“Memang masalah illegal driling ini, secara hukum dilarang. Namun masalah ini, tak mendapatkan dukungan masyarakat, lantaran masalah ekonomi,” tegasnya.

Maka itulah, perlunya penanganan yang khusus. “Kita pelan-pelan menangani masalah illegal drilling, dengan cara sosialisasi,” jelasnya. AKBP Rahmat pun berjanji akan menindak tegas oknum anggota polisi yang bermain illegal drilling.

Permasalahan narkoba pun, ikut menjadi atensinya. “Masalah narkoba ini, haruslah dituntaskan,” ujar pria yang pertama kali bertugas di Provinsi Sumsel itu. Maka itulah, dirinya meminta dukungan seluruh tokoh agama, masyarakat, dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Muba.

AKBP Rahmat Hakim SIK resmi menjabat sebagai Kapolres Muba. Dia menggantikan posisi AKBP Julihan Muntaha SIK yang kini ditugaskan sebagai Wadir Pam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News