Anda Ingin Hidup Lebih Lama? Coba Lakukan Hal ini

Anda Ingin Hidup Lebih Lama? Coba Lakukan Hal ini
Bermain di alam terbuka. Foto: Ilustrasi

jpnn.com - Ladies, mungkin sudah saatnya Anda berkemas dan menuju ke alam.

Karena menurut sebuah studi baru yang diterbitkan dalam Perspektif Kesehatan Lingkungan, mengelilingi diri Anda dengan vegetasi dan tanaman hijau mungkin menjadi rahasia kehidupan yang lebih panjang.

Seperti dilansir House Beautiful, tim peneliti dari Harvard dan Rumah Sakit Wanita Brigham menganalisis data dari 108.630 wanita yang terdaftar dalam Nurses 'Health Study dari tahun 2000 sampai 2008. 

Studi ini menemukan bahwa wanita dengan tingkat vegetasi yang lebih tinggi di sekitar rumah mereka memiliki tingkat kematian yang jauh lebih rendah. 

Tingkat vegetasi ditentukan dengan menggunakan citra satelit selama rentang beberapa tahun dan musim.

Wanita yang tinggal di daerah yang dianggap paling hijau memiliki tingkat kematian 12 persen lebih rendah daripada wanita yang tinggal di daerah yang paling tidak hijau. 

Angka-angka itu bahkan lebih terasa lagi ketika sampai pada tingkat penyakit tertentu.

Perempuan di kelompok vegetasi teratas memiliki risiko kematian akibat pernafasan 34 persen lebih rendah dan 13 persen lebih rendah risiko kematian terkait kanker.

Ladies, mungkin sudah saatnya Anda berkemas dan menyatu dengan alam. Karena menurut studi, hal itu bisa membuat hidup Anda lebih Anda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News