Andai Lionel Messi Orang Chile...

Andai Lionel Messi Orang Chile...
Lionel Messi. Foto: AFP

jpnn.com, BUENOS AIRES - Bentrok sengit bakal terjadi dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2016 zona Amerika Latin (CONMEBOL), di Buenos Aires, Jumat (24/3) pagi WIB.

Tuan rumah Argentina akan kedatangan Chile. Nah, jelang duel ini, legenda hidup Timnas Chile, Ivan Zamorano memberikan pendapatnya soal bintang Argentina, Lionel Messi.

"Jika Messi adalah orang Chile, dia akan memiliki monumen di seluruh negeri. Dia akan bosan mendapatkan penghargaan di sini. Di Chile dia akan sangat dihargai," kata Zamorano dalam sebuah wawancara dengan acara radio Super Deportivo.

Tak ada yang meragukan kehebatan Messi. Lima kali Ballon d'Or, piala-piala bersama Barcelona. Namun ada yang kurang, yakni gelar bersama tim nasional.

"Argentina harus memperhitungkan perbedaan Messi di Barcelona dan Messi di timnas. Di Barcelona, saat Messi melihat ke samping, ada Neymar ada Luis Suarez. Melihat ke belakangnya ada Andres Iniesta atau Sergio Busquets," kata Zamorano.

Di klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 CONMEBOL, Argentina kini berada di peringkat kelima, sementara Chile di posisi keempat.

Sepuluh negara peserta kualifikasi di zona ini sudah melakoni 12 laga alias tinggal enam pertandingan sisa. Negara yang lolos otomatis ke Rusia 2018 adalah empat teratas. Sementara peringkat kelima harus melakoni play off dengan perwakilan zona lain.

"Saya pikir pemain terbaik di dunia harus dihargai. Messi bermain antara 70 dan 80 pertandingan per tahun. Itu harus dihargai. Dia juga datang saat dipanggil timnas," tandas Zamorano mengapresiasi Messi. (adk/jpnn)


Bentrok sengit bakal terjadi dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2016 zona Amerika Latin (CONMEBOL), di Buenos Aires, Jumat (24/3) pagi WIB.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News