Andalkan Kuliner Khas Timur Tengah di Ramadan

 Andalkan Kuliner Khas Timur Tengah di Ramadan
LEZAT: Executive Chef Hotel Ciputra World Surabaya Toni Azhari menghias salah satu menu andalan untuk berbuka puasa. Foto Abdullah Munir/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Ragam menu khas Timur Tengah masih menjadi salah satu andalah ketika bulan Ramadan tiba.

Memiliki cita rasa gurih yang tentunya cukup familiar di lidah masyarakat Indonesia membuat masakan timur tengah telah memiliki penggemar, seperti kebab, shawarma, atau nasi briyani.

“Selain ketiga menu tersebut masih ada nasi kebuli. Masakan berat ini tak kalah lezatnya, dan juga cocok untuk berbuka puasa,” ujar Executive Chef Hotel Ciputra World Surabaya (HCWS) Toni Azhari saat ditemui di The Gallery Restaurant belum lama ini.

Chef Toni mengungkapkan nasi kebuli yang memiliki cita rasa gurih dan berwarna sedikit kekuningan membuat menu tersebut cukup populer.

Apalagi rasa gurih yang didapat dari kaldu daging. Menu ini dipadukan dengan irisan daging kambing yang sebelumnya telah dipanggang dan diberi dengan bumbu rempah-rempah.

“Tak lupa di menu nasi kebuli ini juga disajikan dengan taburan kismis dan acar kuning. Tak lupa kami sertakan kerupuk untuk menyempurnakan momen berbuka,” tambah chef yang pernah bertugas di Dubai ini.

Selain mengandalkan nasi kebuli di Ramadan Festive HCWS, chef Toni juga memiliki pilihan menu lokal khas Nusantara.

Seperti tahu tek, martabak, pecel, sate, dan masih banyak lainnya.

Ragam menu khas Timur Tengah masih menjadi salah satu andalah ketika bulan Ramadan tiba.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News