Aneh, Pohon Terbakar Tiap Malam tapi Tanpa Jejak Kebakaran

Aneh, Pohon Terbakar Tiap Malam tapi Tanpa Jejak Kebakaran
MISTERIUS: Pohon intaran setinggi 7 meter yang terbakar pada malam hari tapi keesokan harinya sudah tak ada jejak-jejak kebakaran. Foto: istimewa for Bali Express

jpnn.com, SINGARAJA - Warga Dusun Dauh Margi di Desa Pemaron, Kecamatan Buleleng di Kabupaten Buleleng dihebohkan oleh gumpalan api yang membakar pohon intaran. Api tersebut muncul sejak Kamis (21/6) malam.

Pengerahan mobil damkar ternyata tak ampuh untuk memadamkan api yang melahap pohon intaram itu. Anehnya, api padam sendiri saat pagi hari.

Keanehan terus berlanjut. Jumat (22/6) pagi hingga jelang sore, warga tak menemukan jejak gumpalan api. Daun-daun pohon itu juga masih segar.

Bekas kebakaran seolah menghilang tanpa ada jejak. Namun sekitar pukul 21.30 malam, gumpalan api di pohon setinggi  7 meter itu kembali menyala tanpa sebab.

Warga sektitar pun berbondong-bondong menyaksikan keanehan yang terjadi pada pohon yang tumbuh di lahan Gede Srengga itu.

Penduduk Dusun Dangin Margi, Nyoman Parna menuturkan, awalnya warga tak curiga saat api menyala pada Kamis malam. Mereka justru mengira api itu dari warga yang menggunakan obor untuk mencari sarang lebah.

“Awalnya kami tidak begitu curiga. Kami pikir itu biasa. Karena dikira ada orang yang cari sarang tawon pakai obor. Memang di batang pohon intaran sudah borok dan tua,” tuturnya.

Menurutnya, gumpalan api yang membakar pohon intaran sungguh misterius. Air dari mobil damkar pun tak bisa memadamkan api di pohon intaran.

Mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan tak mampu memadamkan api yang membakar pohon intaran. Anehnya, tak ada jejak-jekak kebakaran pada pohon itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News