Angel Alfredo Vera: Semua Pemain Persebaya Penting!

Angel Alfredo Vera: Semua Pemain Persebaya Penting!
Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera ingin timnya mempertahankan penampilan apik, agar tetap berada di papan atas.

Persebaya bermain bagus ketika mengalahkan Madiun Putra dengan skor 2-1 di Stadion Wilis, Kamis (20/7) malam. Meski tertinggal lebih dahulu oleh gol Asmar Abu pada menit ke-44, Persebaya mampu membalas dua gol lewat Yogi Novrian menit ke-48 dan Misbakhus Solikin menit ke-58.

"Kami akan selalu bermain seperti itu. Pressing dan kontrol pertandingan dari awal sampai akhir. Itu yang saya mainkan. Jika kami tandang bermain seperti itu, maka di kandang juga harus seperti itu juga," kata pelatih asal Argentina tersebut.

Persebaya bukan hanya memenangkan pertandingan, tapi mereka merebut tiga poin dengan cara indah. Sangat tenang dan tidak tergesa-gesa. Kehilangan tiga pilar utama yakni Rendi Irwan Saputra, Kurniawan Karman, dan M. Sidik Saimima seolah tak berpengaruh ke tim.

Sebab Persebaya punya sederetan pemain pengganti yang bermain cantik di Madiun. Hidayat dan Abu Rizal Maulana bisa menjadi duo jangkar yang sangat lincah. Kehadiran mereka membuat Solikin leluasa bermain di belakang striker. Pun demikian halnya dengan Irfan Jaya dan Yogi Novrian.

Dua pemain yang dipasang sebagai penyerang sayap ini bermain sama bagusnya. Irfan mencetak dua assist untuk Persebaya. Sementara Yogi menyumbangkan satu gol untuk Green Force - julukan Persebaya. Gol Yogi sekaligus memompa semangat Persebaya untuk tampil lebih agresif.

"Semua pemain penting untuk tim. Siapa yang lebih siap, dia akan main. Hari ini pemain yang turun bekerja untuk tim agar bermain bagus," tutur mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Alfredo Vera sekaligus mengonfirmasi bahwa Persebaya harus kehilangan kapten tim Rendi Irwan dalam kurun waktu dua minggu. "Sekarang Rendi mengalami cedera. Dia perlu beberapa waktu untuk sembuh. Kemungkinan dia harus absen dua minggu," tutup Alfredo Vera. (saf/jpc)


Pelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera ingin timnya mempertahankan penampilan apik, agar tetap berada di papan atas.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News