Angelina Jolie Minta Presiden Kolombia Bantu Anak-Anak Venezuela

Angelina Jolie Minta Presiden Kolombia Bantu Anak-Anak Venezuela
Angelina Jolie. Foto: Netflix

jpnn.com, CARTAGENA - Utusan Khusus UNHCR Angelina Jolie melawat ke Kolombia, Minggu (9/6). Sengkarut politik dalam negeri Venezuela membuat mantan istri Brad Pitt itu prihatin. Dia lantas bertolak ke Kolombia untuk memantau kondisi migran Venezuela.

Dia juga menilik anak-anak para imigran dan pencari suaka asal Venezuela. Hal itu dilakukan karena data PBB menyebutkan bahwa ada sekitar 20 ribu anak yang terancam menjadi warga tanpa negara.

BACA JUGA: Maduro Buka Perbatasan, 30 Ribu Warga Venezuela Langsung Ngacir ke Kolombia

Selebriti Hollywood itu bertemu dengan Presiden Kolombia Ivan Duque di Kota Cartagena. Dia meminta Kolombia membantu anak-anak tersebut. Terutama, mereka yang lahir di Kolombia saat status politik orang tua mereka tidak jelas.

Selama ini, Kolombia tidak secara langsung mengakui kewarganegaraan anak yang lahir di wilayah mereka. ''Saya sudah membicarakan risiko tersebut kepada presiden,'' ungkap Jolie.

Dalam lawatannya, perempuan 44 tahun itu juga mengapresiasi Kolombia. Di mata Jolie, Kolombia adalah tetangga yang baik. Sebab, seorang tetangga yang baik tidak akan bertahan di dalam dan mengunci rumah ketika rumah tetangganya terbakar.

''Sungguh luar biasa. Sebuah negara yang menghadapi begitu banyak masalah justru menjadi teladan dalam belas kasih dan misi penyelamatan,'' pujinya. (bil/c5/hep)


Utusan Khusus UNHCR Angelina Jolie melawat ke Kolombia, Minggu (9/6). Sengkarut politik dalam negeri Venezuela membuat mantan istri Brad Pitt itu prihatin.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News