Anggaran Kemiskinan Tambah Rp 5 T

Anggaran Kemiskinan Tambah Rp 5 T
Anggaran Kemiskinan Tambah Rp 5 T
JAKARTA - Pemerintah mengalokasikan anggaran untuk program-program penanggulangan kemiskinan senilai Rp 86,1 triliun pada tahun ini. Dana tersebut lebih besar Rp 5 triliun dibandingkan anggaran 2010 yang Rp 80,1 triliun. Wakil Menteri Keuangan Anny Ratnawaty mengungkapkan hal itu di Jakarta, kemarin.

     

Anny mengatakan, program penanggulangan kemiskinan antara lain melalui peningkatan dan penyempurnaan kualitas kebijakan perlindungan sosial berbasis keluarga. Berikutnya, dengan menyempurnakan dan meningkatkan efektivitas pelaksanaan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri.

"Program lainnya, dengan meningkatkan akses usaha mikro dan kecil kepada sumber daya produktif. Tahun ini, jumlah persentase penduduk miskin ditargetkan turun menjadi 11,5-12,5 persen," katanya.

Namun, target tersebut terancam gagal terwujud karena lonjakan harga pangan. Dari enam scenario tentang pengaruh harga beras dan cabai, angka kemiskinan pada Maret 2011 dipastikan akan lebih tinggi dibandingkan Maret 2010 yang 13,3 persen.

JAKARTA - Pemerintah mengalokasikan anggaran untuk program-program penanggulangan kemiskinan senilai Rp 86,1 triliun pada tahun ini. Dana tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News