Anggia/Ni Ketut Pastikan Indonesia Punya 3 Wakil di Semifinal BCA Indonesia Open

Anggia/Ni Ketut Pastikan Indonesia Punya 3 Wakil di Semifinal BCA Indonesia Open
Ni Ketut Mahadewi dan Anggia Shitta Awanda. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Tepuk tangan meriah dari penonton, termasuk dari Ketua Umum PBSI Wiranto, tertuju buat Anggia Shitta Awanda dan Ni Ketut Mahadewi Istarani. Ganda putri Merah Putih itu menutup perempat final BCA Indonesia Open 2017 dengan manis.

Turun di partai terakhir 8 Besar, di JCC Jakarta, Sabtu (17/6) dini hari WIB, Anggia/Ni Ketut menang atas ganda Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanacahai.

Kemenangan yang tak mudah. Apalagi di game pertama, Anggia/Ni Ketut yang kini duduk di peringkat 20 dunia itu kalah 13-21.

Namun Anggia/Ni Ketut membayar kepercayaan penonton yang masih setia di JCC. Mereka bangkit di game kedua dan ketiga. Dengan susah payah, Anggia/Ni Ketut menang di dua game terakhir itu dengan 21-19, 21-11. Statistik BWF mencatat, pertandingan ini berlangsung dalam satu jam 14 menit.

Dengan keberhasilan Anggia/Ni Ketut, Indonesia punay tiga wakil di semifinal. Selain mereka, di ganda putra Merah Putih diwakili Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Sementara di ganca campuran, Indonesia masih punya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (adk/jpnn)


Tepuk tangan meriah dari penonton, termasuk dari Ketua Umum PBSI Wiranto, tertuju buat Anggia Shitta Awanda dan Ni Ketut Mahadewi Istarani. Ganda


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News