Anggota Jemaah Haji Sumsel Hilang, Terpisah saat Pergi ke WC di Muzdalifah

Anggota Jemaah Haji Sumsel Hilang, Terpisah saat Pergi ke WC di Muzdalifah
Jemaah haji. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, PALEMBANG - Satu anggota jemaah haji asal Sumatra Selatan bernama Tapsirin Wajat Ratam (82) masih belum ditemukan hingga Selasa (10/9) pagi WIB.

Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatra Selatan Saefudin Latief di Palembang, Selasa, menyebutkan bahwa petugas haji terus berkoordinasi dengan aparat Pemerintah Arab Saudi untuk mengetahui keberadaan anggota jemaah haji yang terpisah dari rombongannya tersebut.

"Pencarian tidak ada batas waktu hingga jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang 11 itu diketahui keberadaannya," kata Saefudin.

Dia menuturkan, anggota jemaah haji itu terpisah dari rombongan saat dia pergi ke wc, ketika berada di Muzdalifah.

Petugas haji terus berupaya menemukan dia, tetapi belum berhasil sampai jemaah bergerak menuju Mekkah.

Selain itu, di antara anggota jemaah haji dalam Debarkasi Palembang masih ada dua haji yang sakit dan harus menjalani perawatan di Arab Saudi dan 12 haji yang meninggal dunia di Arab Saudi.

Anggota jamaah haji yang meninggal dunia di Arab Saudi terdiri atas sembilan orang asal Sumatra Selatan dan tiga orang asal Kepulauan Bangka Belitung.

Embarkasi Palembang pada tahun 2019 memberangkatkan 8.509 orang untuk menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, 7.166 orang dari Sumatera Selatan dan selebihnya dari Bangka Belitung. Bersama mereka ada 95 petugas kelompok terbang yang melayani jemaah. (ujang/ant/jpnn)

Petugas haji terus berkoordinasi dengan aparat Pemerintah Arab Saudi untuk mengetahui keberadaan Tapsirin.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News