Anggota Komisi III DPR Desak Menkumham Copot Dirjen PAS

Anggota Komisi III DPR Desak Menkumham Copot Dirjen PAS
Anggota Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Foto: Humas DPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mendesak Menteri Hukum dan HAM Madonna Laoly mencopot Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Sri Puguh Utami dari jabatannya.

Dia menilai kerusuhan disertai pembakaran di sejumlah lapas akhir-akhir ini tak bisa ditoleransi lagi.

"Atas dua kasus kerusuhan yang terjadi di Rutan Siak dan lapas Langkat, Dirjen PAS wajib dicopot," kata dia dalam keterangan yang diterima, Sabtu (18/5).

Sahroni melanjutkan, pihaknya juga akan segera memanggil Kemenkum HAM untuk menjelaskan apa yang menjadi permasalahan.

Baca: Kalapas Narkotika Langkat Dinonaktifkan Pascakerusuhan

Namun, sebelum itu, politikus NasDem ini menyatakan, pencopotan harus segera dilakukan tanpa harus menunggu terlalu lama. Langkah tegas itu diperlukan agar kejadian ini tak semakin meluas.

"Karena saya menilai, semakin tidak dicopot akan semakin banyak kejadian baik di rutan maupun lapas," ujar dia.

Pihaknya, kata Syahroni, sangat menyayangkan kasus kerusuhan di dalam lapas maupun rutan terjadi dalam sepekan ini. Terlebih dalam satu minggu ini dua kali kejadian terjadi yang menyita perhatian semua pihak. "Kami sangat menyayangkan kejadian kerusuhan dan pembakaran berturut-turut terjadi di negeri kita ini," terangnya.

Anggota Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mendesak Menteri Hukum dan HAM Madonna Laoly mencopot Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Sri Puguh Utami dari jabatannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News