Anggota Polres Lotim Diminta Tetap Waspada

Anggota Polres Lotim Diminta Tetap Waspada
Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Binmas bersama Kapolsek Kota Selong dan Upacara Syukuran HUT Bhayangkara ke-71 di Lombok Timur. Foto: Lombok Post/JPNN.com

jpnn.com, LOMBOK - Polres Lombok Timur (Lotim) menggelar Upacara Kenaikan Pangkat Golongan Brigadir Sabtu (1/7). Upacara ini dirangkai upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Binmas bersama Kapolsek Kota Selong yang dirangkaikan dengan Upacara Syukuran HUT Bhayangkara ke-71.

Dalam upacara sertijab ini, jabatan Kapolsek Selong kini diemban oleh Iptu I Ketut Parka yang sebelumnya menjabat Kaurbinops Satlantas Polres Lotim. Sementara Iptu Lalu Panca Warsa mantan Kapolsek Selong kini menjabat Kasatlantas Polres Lombok Barat (Lobar).

“Kenaikan pangkat bagi personel Polri merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan selama mengabdi sebagai aparat Kepolisian,” kata Kapolres Lotim AKBP Wingky Adithyo Kusumo selaku inspektur upacara.

Selain itu, ia juga menyinggung situasi yang terjadi saat ini dimana banyak terjadi teror dan penyerangan terhadap personel Polri. Seperti yang terjadi di Medan dan Jakarta baru-baru ini.

Sehingga dimbau kepada para personel yang melaksanakan tugas di lapangan baik Polres khususnya Polsek dan jajaran untuk selalu waspada dengan situasi yang berkembang saat ini. Para pelaku teror ini dinilai tidak segan menghabisi dan menjadikan Personel Polri sebagai sasarannya.

“Bagi para Kapolsek diperintahkan untuk lebih antisipasi dan waspada dan jangan sampai underestimate, agar apa yang terjadi di Jakarta dan Medan tidak terjadi di wilayah Polres Lotim,” pesannya.

Dalam upacara tersebut, hadir Wakapolres Lotim Kompol Nanang Budi Santosa, Kabag Sumda Kompol Hasbullah, Kabag Ops Kompol Syafrudin, Kabag Ren Kompol Sutarman, Para Kasat dan para Perwira Polres Lotim serta Kapolsek jajaran dan ibu Bhayangkari.

Selain jabatan Kapolsek Selong acara serah terima jabatan sesuai dengan Skep Kapolda NTB Nomor: 282/VI/2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda NTB ada AKP Herman yang sebelumnya Kasatbinmas Polres Lotim dalam jabatan baru sebagai Pama Polres Lotim.

Polres Lombok Timur (Lotim) menggelar Upacara Kenaikan Pangkat Golongan Brigadir Sabtu (1/7). Upacara ini dirangkai upacara serah terima jabatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News