Anggota Satgas Tinombala Bunuh Diri di Masjid

Anggota Satgas Tinombala Bunuh Diri di Masjid
Police Line. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kabar duka menyelimuti Korps Bhayangkara. Anggota Satgas Tinombala Ipda Zasmi Dias memutuskan untuk menembak dirinya di masjid di Sekolah Polisi Nasional (SPN) Labuan Panimba, Sulawesi Tengah, Senin (3/4) kemarin.

Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah AKBP Hari Suprapto mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sesaat sebelum upacara serah terima pergantian Satgas Tinombala.

"Jadi kejadiannya pada saat pasukan yang dirotasi, dipersiapkan menuju bandara dikembalikan ke masing-masing satuan. Pada saat yang lain selesai melaksanakan salat, tiba-tiba ada letusan di toilet masjid," kata Hari saat dikonfirmasi, Selasa (4/4).

Suara letusan tembakan itu, kemudian didengar oleh rekan-rekan Ipda Zasmi. Saat didatangi sumber suara, Ipda Zasmi sudah tergeletak.

"Pada saat (korban) sudah jatuh dilarikan ke rumah sakit. Kemudian mengembuskan napas di perjalanan," kata Hari.

Mengenai profil Ipda Zasmi, jelas Hari, merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 2013. Setelah lulus, Ipda Zasmi bertugas di Korps Brimob Polri.

"Penugasan di Poso sudah enam bulan dari 2016," kata Hari.

Hari menjelaskan, saat ini jenazah sudah diberangkatkan ke Mako Brimob Polri, Depok. Jenazah diberangkatkan dari Poso menggunakan pesawat, pada pukul 02.00 WITA

Kabar duka menyelimuti Korps Bhayangkara. Anggota Satgas Tinombala Ipda Zasmi Dias memutuskan untuk menembak dirinya di masjid di Sekolah Polisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News