Angkasa Pura I Buka Pendaftaran Mudik Gratis

Angkasa Pura I Buka Pendaftaran Mudik Gratis
PT Angkasa Pura (AP) I. Foto Ist

jpnn.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) mulai membuka pendaftaran bagi masyarakat di Provinsi DKI Jakarta, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan yang ingin mengikuti Program BUMN Mudik Gratis 2019.

Dalam angkutan mudik gratis ini, Angkasa Pura I menyiapkan transportasi bus dan kapal laut Pelni untuk program ini.

"Program BUMN Mudik Gratis ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Angkasa Pura I kepada masyarakat di wilayah kerjanya sekaligus sebagai kontribusi nyata perusahaan dalam turut memperlancar arus mudik lebaran tahun 2019,” ujar Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi.

Angkasa Pura I menyediakan sebanyak 2.520 kursi yang terbagi dalam 63 bus AC bagi calon pemudik asal Jakarta menuju 6 kota, yaitu Semarang, Surakarta, Yogyakarta, Wonosobo, Bobotsari, dan Surabaya.

Para pemudik akan mendapatkan paket makanan ringan, obat-obatan, kaos, dan souvenir lainnya, termasuk asuransi jiwa untuk kenyamanan dan keamanan pemudik selama perjalanan menuju kampung halaman.

“Sedangkan untuk pemudik yang menggunakan kapal laut, Angkasa Pura I menyediakan 1.000 kursi kapal Pelni. Rinciannya, 400 kursi jurusan Makassar ke Surabaya menggunakan KM. Labobar dan 600 kursi rute Balikpapan ke Surabaya menggunakan KM Dobonsolo,” tutur Faik.

Pendaftaran mudik gratis dengan bus bisa dilakukan secara online mulai 22 April hingga 4 Mei 2019 di website mudikgratis.ap1.co.id.

Kemudian pendaftaran secara langsung (offline) pada 6 sampai 17 Mei 2019 di Kantor Pusat Angkasa Pura I, Jakarta Pusat.

Angkasa Pura I yang akan segera membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin mengikuti Program BUMN Mudik Gratis 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News