Angkasa Pura I - TWC Jalin Sinergi Kembangkan Pariwisata di Joglosemar

Angkasa Pura I - TWC Jalin Sinergi Kembangkan Pariwisata di Joglosemar
Progres pengembangan Bandara Internasional Yogyakarta Kulon Progo. Foto dok AP I

jpnn.com, YOGYAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) menggandeng PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan Ratu Boko (Persero) (TWC) untuk mendukung operasional Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo.

Kerja sama ini sekaligus untuk mengembangkan 10 destinasi pariwisata prioritas.

Adapun bentuk sinergi kedua BUMN tersebut antara lain berupa pembuatan materi kampanye wisata Yogyakarta, Solo, dan Semarang (Joglosemar), mengingat tiga daerah ini merupakan magnet utama dan destinasi prioritas dengan ikon Candi Borobudur.

“Angkasa Pura I memiliki bandara dan di sisi lain TWC mempunyai konten wisata, sehingga kami melakukan sinergi membangun potensi bersama untuk menarik lebih banyak wisatawan," ujar Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura I Devy Suradji.

Konsep kolaborasi ini meliputi pusat informasi pariwisata (tourism information centre) bersama, joint promotion road trip, dan joint merchandising.

"Bandara Internasional Yogyakarta Kulon Progo memiliki beberapa ‘branding spot’ potensial yang bisa dimanfaatkan oleh TWC untuk mempromosikan potensi wisata,” imbuh Devy.

Sementara Direktur Utama TWC Edy Setijono menjelaskan Joglosemar merupakan pintu masuk bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Yogyakarta dan Jawa Tengah.

“Joglosemar juga merupakan destinasi favorit bagi wisatawan yang mengikuti paket wisata ‘overland’ Jawa-Bali dan wisawatan kapal pesiar yang singgah di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang," tutur Edy.

Angkasa Pura I memiliki bandara dan di sisi lain TWC mempunyai konten wisata, sehingga kami melakukan sinergi membangun potensi bersama untuk menarik lebih banyak wisatawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News