Anies: DKI Bisa Berpartisipasi dalam Pertukaran Kepala Sekolah

Anies: DKI Bisa Berpartisipasi dalam Pertukaran Kepala Sekolah
Anies Baswedan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan mengaku sudah memiliki pandangan terkait program pendidikan di ibu kota, termasuk menularkan pendidikan ke daerah lain.

Sewaktu masih menjabat sebagai Menteri Pendidikan, Anies menyebutkan dirinya memiliki satu program yakni pertukaran kepala sekolah. Jadi, kepala sekolah dari daerah yang sulit aksesnya datang ke Jakarta atau kota pilihan lainnya lalu menjadi wakil kepala sekolah selama beberapa bulan.

"Wakilnya di sini, menjadi kepsek di sana selama beberapa bulan," katanya, usai mengunjungi Pasar Burung Pramuka, Jakarta Pusat, Selasa (3/5) sore.

Dengan program tersebut, wawasan, pengalaman, dan kemampuan manajerial dari mereka yang mengikuti pertukaran tersebut, semakin baik.

"Pengalaman dia belajar di sekolah lain dibawa pulang. Lalu dipakai sebagai salah satu brandmark. Tidak ada yang bisa copy paste," tuturnya.

Nantinya, kata Anies, Pemrov DKI Jakarta bisa berperan aktif dalam program ini. "Jadi ini bagus, dan DKI bisa berpartisipasi di sana," tandasnya. (dkk/jpnn)


Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan mengaku sudah memiliki pandangan terkait program pendidikan di ibu kota, termasuk menularkan pendidikan


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News