Anies Janjikan DP Rumah Nol Persen

Anies Janjikan DP Rumah Nol Persen
Anies Baswedan. Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com - Kebutuhan papan (tempat tinggal) di Jakarta masih dirasa kurang menjangkau semua warga disebabkan kurang terjangkaunya down payment (DP) sebelum sistem cicilan.

Karena itu, calon gubernur (cagub) DKI Jakarta Anies Baswedan berencana menyusun program agar DP Rumah sebesar nol rupiah di Jakarta.

Anies mengatakan, banyak warga Jakarta masih kesulitan mencari tempat tinggal karena mahalnya DP, sedangkan mereka sanggup untuk mencicil.

Hal ini disampaikannya dalam kegiatan silaturahmi dan peringatan maulid di Jl. Metro Jaya 1, Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Sabtu (21/1/2017).

Di hadapan massa yang mayoritas ibu-ibu tersebut, Anies mengaku bahwa ia sendiri masih mencicil rumah.

"Saya sendiri masih KPR, baru terbayar 5 tahun. Masih 10 tahun lagi baru lunas," kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan, bagi para pekerja profesional, pembayaran DP sangat menyulitkan.

"Selama ini saya kerja profesional. Jadi harus menabung terlebih dahulu sedikit demi sedikit. Mungkin berbeda dengan pedagang yang bisa menyimpan keuntungan," ujar Anies.

 Kebutuhan papan (tempat tinggal) di Jakarta masih dirasa kurang menjangkau semua warga disebabkan kurang terjangkaunya down payment (DP) sebelum

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News