Anies Janjikan Pelatihan di Setiap Kecamatan

Anies Janjikan Pelatihan di Setiap Kecamatan
Cagub DKI Anies Baswedan. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Anies Baswedan siap membantu mengembangkan usaha kecil dan mikro di Jakarta, ketika nantinya terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta.

"Kami ingin agar kebutuhan pokok harganya terjangkau dan murah. Rumah makan padang misalnya, terasa sekali kalau ada perubahan harga," ujar Anies saat menghadiri deklarasi Ikatan Keluarga Minang (IKM) mendukung Anies-Sandi di Kebon Pala, Kampung Makassar, Jakarta Timur, Kamis (23/3).

Mantan menteri pendidikan dasar dan kebudayaan ini menuturkan, harga kebutuhan pokok di Jakarta dapat ditekan dengan cara kerja sama antarpemda.

Karena selama ini, kenaikan umumnya disebabkan banyaknya tengkulak dalam proses distribusi bahan pokok.

Selain melalui harga kebutuhan pokok yang terjangkau, Anies berencana membantu usaha kecil mikro melalui program OK OCE.

Melalui program berbasis wirausaha ini, Anies berharap usaha kecil dan mikro dapat tumbuh dan berkembang di Jakarta.

"Melalui OK OCE, tiap kecamatan nantinya akan ada pelatihan, pendampingan dan juga pemberian modal. Selain itu, OK OCE akan memperluas jaringan dan disambungkan dengan pasar yang lebih luas," pungkas Anies. (gir/jpnn)


Anies Baswedan siap membantu mengembangkan usaha kecil dan mikro di Jakarta, ketika nantinya terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News