Anies Janjikan Sertifikat Tanah untuk Warga Tanah Merah

Anies Janjikan Sertifikat Tanah untuk Warga Tanah Merah
Sandiaga Uno (kanan), saat berduet dengan Anies Baswedan di panggung debat terbuka Pilkada DKI Jakarta. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Rayid Baswedan berjanji kepada warga Tanah Merah RW 07, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, apabila terpilih bersama Sandiaga Salahuddin Uno, akan menyelesaikan masalah sertifikat tanah.

Setelah itu, ia akan melakukan penataan kawasan tersebut. Akan tetapi dalam penataannya ia tidak akan melakukan penggusuran.

"Penataan itu berbicara soal kemampuan, saya datang ke rusun kasihan sekali mereka korban penggurusan mau melaut saja susah ongkos mahal, itu bukan buat warganya bahagia. Insya Allah kita mampu melakukan penataan di sini," kata Anies, Sabtu (11/3).

Selain penataan, Anies juga tak menginginkan warga Tanah Merah terus menerus sewa rumah. Oleh karenanya ia bakal menghadirkan DP rumah 0 persen untuk warga Tanah Merah yang ingin punya rumah.

"Kenapa motor dan mobil tanpa DP itu boleh sedangkan rumah tanpa DP yang kita hadirkan dilarang? Kalau kebijakan kita berpihak kepada rakyat kenapa harus di permasalahkan," tuturnya.

Sementara itu mengenai KJP, ia berjanji tidak bakal menghapusnya. Sebab, menurutnya KJP merupakan program pemerintah yang harus terus dijalankan agar generasi penerus bangsa tidak putus sekolah.

"Kita berikan KJP tidak hanya untuk anak sekolah saja tapi juga untuk anak yang putus sekolah, supaya mereka bisa kursus dan siap untuk bekerja," tandas Anies. (dka/rmol)


Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Rayid Baswedan berjanji kepada warga Tanah Merah RW 07, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, apabila terpilih bersama


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RmolJakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News