Anies Masuk Daftar Empat Tokoh Populer Versi Al Jazeera Arabic

Anies Masuk Daftar Empat Tokoh Populer Versi Al Jazeera Arabic
Foto: YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Kemenangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pada hasil hitung cepat Pilkada DKI Jakarta, tak hanya menjadi bahan berita media di Tanah Air.

Sejumlah media luar pun makin mengarahkan sorotan kepada Anies. Salah satunya adalah Al Jazeera Arabic yang menobatkannya sebagai empat tokoh paling populer oleh penonton stasiun televisi yang bermarkas di Qatar itu.

Hasil jajak pendapat penonton menempatkan Anies Baswedan bersama mantan Presiden Iran Ahmadinejad, Imam Besar Al Azhar Prof DR Syeikh Ahmed Al Tayeb, dan tokoh perempuan Palestina Lina Jarbuni.

Kabarnya, Anies Baswedan merupakan orang Indonesia pertama yang terpilih dalam kategori tersebut sejak program ini mulai disiarkan November lalu.

Menanggapi hal tersebut, Anies menyebutnya sebagai sebuah amanah. "Saya sendiri tidak mengira jadi tokoh terpopuler di Al Jazeera Arabic. Saya hanya berharap Indonesia makin bisa merwarnai dunia, Indonesia makin bisa menjadi contoh dunia," ucap Anies, usai menghadiri Isra Mikraj di Masjid At Tin, TMII, Jakarta Timur, Senin (24/4). (gir/jpnn)


Kemenangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pada hasil hitung cepat Pilkada DKI Jakarta, tak hanya menjadi bahan berita media di Tanah Air.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News