Anies Merasa Sudah Menang TKO atas Ahok

Anies Merasa Sudah Menang TKO atas Ahok
Anies Baswedan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Anies Baswedan yang sementara unggul berdasar hitung cepat (quick count) mengibaratkan keunggulannya atas calon petahana Basuki T Purnama (Ahok) seperti pertandingan tinju. Hasilnya kini hanya menunggu keputusan juri, yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU)  DKI yang akan segera menuntaskan penghitungan manual.

"Insyaallah kami menang, bahkan diberi menang telak.  Kalau dalam tinju itu menang TKO," ujar Anies di hadapan warga dan para santri  Yayasan Perguruan Islam As Sa'adah di Jalan Raya Kalimalang Swakarsa I, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Minggu (23/4). 

Inisiator Indonesia Mengajar itu menambahkan, kemenangannya merupakan hasil kerja keras para relawan dan keinginan warga Jakarta akan perubahan lebih baik. Selain itu, yang utama karena adanya pertolongan Allah SWT.

"Karena itu, kita semua harus menyadari bahwa pertolongan ini datang dari Allah. Bagian dari ikhtiar, doa dan tawakal berjalan di luar kontrol manusia," ucap Anies. 

Meski demikian Anies juga mengingatkan pendukungnya agar tidak larut dalam euforia. Usai hasil pilkada diketahui, warga Jakarta harus kembali bersatu dan meniadakan kebencian, permusuhan serta perbedaan pemikiran yang ada. 

"Kita harus bersatu dan bekerja sama, agar perubahan di Jakarta dapat dirasakan semua warga yang ada, bukan hanya sebagian," kata mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu. 

Anies dalam kesempatan itu juga mengaku akan fokus kepada seluruh program kerja unggulannya jika kelak resmi dilantik. Yaitu penyediaan lapangan kerja, menghadirkan biaya hidup terjangkau serta pendidikan berkualitas.(gir/jpnn)


Calon Gubernur DKI Anies Baswedan yang sementara unggul berdasar hitung cepat (quick count) mengibaratkan keunggulannya atas calon petahana Basuki


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News