Anies Sambut PM India di Monas

Anies Sambut PM India di Monas
PM India Narenda Modi, Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Monas. Foto: M Fathra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo bersama Perdana Menteri (PM) India H.E Narendra Modi, pada Rabu (30/5) siang.

Hadir juga mendampingi kedua pemimpin itu Menteri Luar Negeri Retno P Marsudi dan Menteri Pariwisata Arief Yahya. Jokowi dan Modi hadir di Silang Monas untuk menyaksikan India-Indonesia KITE Exhibition.

Setelah sempat berkeliling menyaksikan layang-layang dari kedua negara yang dipamerkan di lokasi tersebut, Jokowi bersama PM Modi membuka plakat yang bertuliskan logo 70 Tahun hubungan diplomatik Indonesia-India.

Kemudian, keduanya bermain layang-layang bersama di depan perwakilan masyarakat kedua negara. Saat itu, Jokowi tampak memegang layangan bertuliskan India, sedangkan PM Modi memainkan layangan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-India.

Jokowi dalam pernyataan pers bersama di Istana Merdeka, sempat menginggung soal perayaan 70 tahun hubungan diplomatik kedua negara yang akan dirayakan pada 2019 mendatang.

"Pada 2019 Indonesia dan India akan merayakan 70 tahun hubungan diplomatik dan berbagai kegiatan akan dilaksanakan untuk semakin mendekatkan masyarakat kita. Indonesia siap menjalin kerja sama yang lebih erat, lebih baik dan lebih kuat dengan India," ucap Jokowi. (fat/jpnn)


Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo bersama Perdana Menteri (PM) India H.E Narendra Modi, Rabu (30/5)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News