Anies-Sandi Berikan Cuti Bagi Suami yang Istrinya Akan Melahirkan

Anies-Sandi Berikan Cuti Bagi Suami yang Istrinya Akan Melahirkan
Anies-Sandi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno memberikan perhatian terhadap perempuan dalam program yang mereka buat. Salah satunya adalah cuti bagi suami yang istrinya akan melahirkan.

Sudirman Said selaku Ketua tim sinkronisasi Anies-Sandi, mengatakan program itu penting bagi seorang suami yang akan memiliki anak. Sehingga, para suami bisa bersiaga jelang kelahiran anak mereka.

"Cuti bagi suami yang istrinya akan melahirkan. Suami yang istrinya akan melahirkan kan repot apalagi kalau anak pertama. Akan baik diberikan cuti sehingga suami bisa siaga 24 jam," kata Sudirman dalam pertemuan tim sinkronisasi dengan jajaran satuan kerja perangkat daerah DKI di Balai Kota, Jakarta, Jumat (2/6).

Para SKPD DKI yang hadir tampak antusias mendengar program itu. Bahkan, mereka sampai bertepuk tangan.

Selain itu, Sudirman menyatakan, perempuan akan diberikan tempat-tempat untuk menyusui dan mendorong ASI ekslusif. Perempuan, kata dia, juga dilibatkan dalam partisipasi perekonomian, salah satunya dengan cara memberikan kredit usaha perempuan mandiri.

Kemudian, Sudirman menambahkan, perempuan dan anak-anak Jakarta akan dilindungi dari praktik pelecehan, kekerasan, diskriminasi, dan human trafficking. Salah satunya caranya adalah dengan mengaktifkan 267 rumah aman.

"Kerja sama dengan Polda dan memberikan subsidi bantuan hukum bagi korban," ucap Sudirman.(gil/jpnn)


Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno memberikan perhatian terhadap perempuan dalam program yang mereka buat.


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News