Anies-Sandi Cocok Jadi Anak Ideologis Ali Sadikin

Anies-Sandi Cocok Jadi Anak Ideologis Ali Sadikin
Anies Baswedan - Sandiaga Uno. FOTO: Dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Boy Sadikin menilai, semangat dan perjuangan pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno, hampir sama dengan semangat dan perjuangan Ali Sadikin saat menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 1966-1977 lalu.

Karena itulah, Boy yang merupakan putra Ali Sadikin, memilih mendukung pasangan yang diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Menurut Wakil Sekjen DPP Partai Gerindra Andre Rosiade, pernyataan tersebut dikemukakan Boy, saat melakukan pertemuan dengan Anies-Sandi dan sejumlah petinggi Gerindra di kediaman almarhum Ali Sadikin, Jalan Borobudur, Jakarta, Rabu (28/9).

"Bang Boy sampaikan, bahwa Anies-Sandi merupakan pasangan yang menjiwai semangat dan perjuangan Bang Ali Sadikin dalam membangun Jakarta," ujar Andre.

Menurut Andre, Boy yang merupakan mantan Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta mengutarakan pandangannya, setelah sebelumnya dalam pertemuan Anies menyebut, Boy Sadikin yang dikenalnya bukan hanya anak biologis Ali Sadikin. Namun juga anak ideologis seorang gubernur yang mampu merubah Jakarta dengan sangat luar biasa.

Bang Ali dikenal sebagai legenda dalam kepemimpinan di DKI Jakarta. Bahkan tercatat sebagai gubernur terbaik yang pernah memimpin ibu kota negara. Karena itu, tidak heran jejak-jejak kepemimpinan dan kekuasaan Bang Ali dalam membangun Jakarta masih terasa hingga kini.

Bak gayung bersambut, Andre menyatakan setuju dengan pernyataan Boy. Bahwa Anies dan Sandi merupakan figur yang cerdas, beradab dan santun membangun Jakarta ke depan. Di atas semua itu, kepentingan yang dibawanya dalam Pilkada DKI 2017 adalah semata-mata untuk rakyat bukan konglomerat.

"Jadi Anis-Sandi memang cocok sebagai anak ideologis Bang Ali Sadikin. Karena punya semangat dan komitmen dalam membangun Jakarta. Anies-Sandi adalah pasangan yang bisa bersikap tegas dalam menghadapi masalah. Selain itu juga mempunyai kesantunan, punya hati nurani," ujar Andre.(gir/jpnn)


JAKARTA - Boy Sadikin menilai, semangat dan perjuangan pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno, hampir sama dengan semangat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News